Selamat datang di Blog Alfarish Blog yang menyediakan kisah kisah yang sangat luar biasa dan penuh hikmah, berilah komentar anda di setiap tulisan Selamat Membaca

Konspirasi Minions dan Illuminati


Konspirasi Minions dan Illuminati - Banyak sekali perdebatan yang terjadi setelah diputarnya film minnions baru baru saja. Ada yang mengadakan kalau itu murni seni dan ada juga yang mengatakan konspirasi Illuminati. 

Salah satu konspirasi tersebut adalah Nama Gru maupun sosoknya bisa dengan mudah juga dikaitkan dengan teori konspirasi New World Order. Wajah Gru disebut mirip Aleister Crowley, seorang mistikus awal abad 20. Crowley mempraktekkan banyak perilaku menyimpang lewat berbagai ritualnya. Crowley dianggap GURU--sepertinya dari nama ini sebutan Gru bermula--dan diangkat jadi pemimpin kelompok Freemason Ordo Templi Orientis. 

Baiknya kita lihat konspirasi yang lain disini

1. Illumination Entertainment

{source name="iluminati" url="www.youtube.com"}

iluminati via youtube.com
Sejak awal film ini udah dibuka dengan tulisan Illumination Entertainment yang dipajang gede-gede. Wah terang-terangan banget kan tuh bahwa emang film Minions itu diselipin sama teori konspirasi. Terus kalau anda tinjau secara historis, Illuminati ini merujuk pada Illuminati Bavaria, yaitu kelompok rahasia yang ada pada jaman pencerahan dan didirikan pada tanggal 1 Mei 1776.

2. Bermata Satu

{source name="stuart" url="consumerqueen.com"} ini pasti dajal

stuart via consumerqueen.com
Stuart dan beberapa karakter Minions lain itu divisualkan dengan mata cuma satu aja. Nah hal ini tentu saja ada hubungannya sama Illuminati yang begitu memuja ilmu pengetahuan tadi. Dalam Illuminati, ilmu pengetahuan itu berpusat pada satu titik yang dilambangkan dengan mata satu. Terus juga ada Freemansory yang merupakan ritual pemujaan terhadap the great architect yang dilakukan oleh kelompok Illuminati. Tau gak siapa yang disebut the great architect itu? Dia gak lain gak bukan adalah Fallen Angel alias Lucifer. Si Lucifer sendiri biasanya disimbolkan dengan 'The All Seeing Eye' (mata tuhan) atau Eye of Horus. 

3. Despicable Me

Sebelum anda nonton film spin-off-nya Minions yang kemaren, anda pasti udah nonton duluan seriesnya Despicable Me. Pertanyaannya pernah gak anda berpikir tentang apa artinya Despicable Me itu. Apa jangan-jangan anda telan mentah-mentah aja karena visualisasi para minion yang lucu dan gemesin itu. Gini lho, menurut andas itu despicable berarti tercela, hina, keji, atau suatu hal yang patut dibenci. Nah sekarang logis gak, masa film animasi yang ditunjukkan untuk penonton anak-anak diberi judul 'tercelanya diriku'. Pasti ada maksud terselubung di balik ini semua nih. Bau-bau konspirasi banget.

4. Piramida

{source name="mompa" url="4bluestones.biz"} piramid dicolong

mompa via 4bluestones.biz

Masih ngebahas Despicable Me, film tersebut dibuka dengan scene pencurian Piramida. Nah nah nah kenapa coba Piramida yang dicuri, bukan menara Eiffel, The Great Wall-nya Cina, atau candi Prambanan? Jawabannya mungkin, sekali lagi cuma kemungkinan lho ya, karena Piramida itu adalah simbol yang mewakili kepercayaan mereka terhadap legenda Mesir Eye of Horus yang letaknya ada di puncak Piramida. Simbol Piramida sendiri dalam kehidupan sehari-hari biasanya disederhanain menjadi segitiga gitu. Dan kemudian ditaroh deh di tempat-tempat yang sering dilihat, seperti di duit 1 USD, maskotnya Olimpiade London 2012, sampe salah satu logonya Nickelodeon. Coba deh anda googling 'nickelodeon all seeing eye' dan anda nilai sendiri.

5. Dr. Nefario

{source name="nefario" url="www.pinterest.com"} anak punk

nefario via pinterest.com

Karakter lain yang bisa anda temui pada film Despicable Me adalah Dr. Nefarioyang jago bikin berbagai senjata gitu. Tapi kalau anda research tentang asal katanya, Nefario itu berasal dari bahasa Inggris Nefarios dan bahasa Latin Nefarius yang berarti jahat, kejahatan dan penuh dosa. Terus apa hubungannya? Ya pasti ada hubungannya lah. Secara kan Gru itu jahat banget dan pengen menguasai dunia, pasti dia nyari partnernya yang jahat juga dong. Penamaan Dr. Nefario ini pasti cuma andaflase doang.

6. Bank of Evil

{source name="bank of evil" url="defendingthetruth.com"} leh uga

bank of evil via defendingthetruth.com

Dari namanya aja udah kelihatan kalo ini adalah banknya iblis. Dan pada film Despicable Me, Gru diceritakan berusaha nyari pinjeman dari bank ini. Gitu doang? Ya enggak dong. Coba anda perhatiin tulisan yang ada pada bagian bawah logo Bank of Evil. Di situ tertulis 'Formerly Lehman Brothers' yang kalau di Bahasa Indonesiain kurang lebih 'dulu bernama Lehman Brothers'. anda tau ceritanya Lehman Brothers? .
Jadi Lehman Brothers itu dulu adalah sebuah perusahaan keuangan global yang ada di Amerika . Lehman Brothers ini sendiri sempet jadi bank investasi terbesar keempat di Amerika Serikat, sebelum mereka menyatakan diri bangkrut di tahun 2008. Pengajuan kebangkrutan Lehman Brothers ini ternyata menjadi yang terbesar sepanjang sejarahnya Amerika dan mereka diperkirain jadi sumber dari krisis keuangan global yang terjadi pada akhir tahun 2000-an. Pencatutan nama Lehman Brother dalam logo Bank of Evil ini juga disinyalir sebagai bentuk penggambaran bahwa warga Amerika kini menanggung semua beban yang ditimbulkan dari ulahnya Lehman bersaudara. Hal itu digambarkan jelas melalui patung-patung yang terdapat pada setiap tiang di sepanjang koridor Bank of Evil. Terus hubungannya apa sama konspirasi? Masa gak nyadar sih, itu kan bentuk penggambaran bahwa kapitalisme pasti akan menguasai sektor ekonomi yang dalam hal ini diwakili sama pihak Bank of Evil.

7. Logo Gru Labs

{source name="freemason simbol" url="berjagajaga.wordpress.com"} Mirip kan sama logo Gru Lab

freemason simbol via berjagajaga.wordpress.com

Sekarang coba perhatiin logo Gru Labs yang ada pada filmnya Despicable Me. Udah jelas banget deh logonya Gru Labs itu mirip abis sama logonya Freemason. Karena huruf 'G' yang jadi centernya logo itu kemungkinan melambangkan kata Geometry, yaitu sebuah dasar matematika yang melahirkan Freemasonry. anda tau kan kalau lambangnya Freemason itu adalah sebuah jangka dan penggaris busur dengan huruf 'G' besar di tengahnya. 

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komen tapi jangan di spam....