Selamat datang di Blog Alfarish Blog yang menyediakan kisah kisah yang sangat luar biasa dan penuh hikmah, berilah komentar anda di setiap tulisan Selamat Membaca

Mahasiswa di Negeri Seribu Warung Kopi

Mahasiswa di Negeri Seribu Warung Kopi

Mahasiswa di Negeri Seribu Warung Kopi

Mahasiswa di Negeri Seribu Warung Kopi - Ketika membuat tulisan ini, saya teringat kawan saya yang geram waktu membaca disalah satu surat kabar online yang mengatakan, duduk di warung kopi itu tak ada gunanya, dia geram trus dia berkata "Kata siapa duduk diwarung kopi cuma membuang buang waktu?"  dia berkata seperti itu karena dia seorang blogger, yang mencari uang lewat internet, jadi setiap hari dia nongkrong di warung kopi membawa laptop, bukan karena di rumah gak punya internet, tapi katanya suasananya beda.

Hal ini persis sama dengan mahasiswa yang memamng ke warung kopi untuk membuat bahan kuliah.
Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang Mahasiswa di Negeri Seribu Warung Kopi , marilah kita mengenal sedikit tentang tradisi duduk di warung kopi dan minum kopi orang aceh.

Mungkin sudah menjadi pengetahuan kita bersama kalau orang Aceh memang tidak dapat dipisahkan dari kopi. Jadi akan banyak sekali warung kopi kita temui di berbagai pelosok negeri berjuluk Serambi Mekkah ini. Orangnya selalu penuh tidak peduli siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat di Aceh mengisi warung kopi untuk bersantai atau cuma untuk minum segelas kopi.

Mungkin dulu waktu saya masih kecil, warung kopi itu identik dengan orang tua, tapi sekarang sudah tidak terbatas  dari segala usia, mulai dari yang muda hingga yang tua, pria maupun wanita, miskin maupun kaya, semua sama sama nongkrong di warung kopi. Dari sini bisa kita lihat kalau kopi ibarat jiwa bagi orang Aceh yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Mahasiswa di Negeri Seribu Warung Kopi


Seiring perkebangan zaman, tradisi minum kopi ini berkembang dan mengalami perubahan. Sekarang anak-anak muda banyak menghiasi warung kopi, dengan laptop didepan satu gelas kopi rasanya sangat lama untuk di habiskan. Hal ini di karenakan kenyamanan dan fasilitas internet wifi (gratis) yang disediakn pengelola ikut menentukan ramai tidaknya suatu kedai kopi. Banyak mahasiswa yang membuat bahan kulih sambil diskusi dengan kawan kawannya, menggunakan layanan ini, tentunya ini adalah tipe mahasiswa kreatif dan Mahasiswa berprestasi. Tidak jarang kita lihat juga banyak mahasiswa online di warung kopi cuma untuk membuka facebook atau menonton video di youtube.

Jadi duduk Istilah "duduk di warung kopi itu tak ada gunanya" itu tidak spenuhnya benar, karena tahukah anda kalau dari internet itu bisa menghasilkan uag yang sangat banyak? pasti anda belum tau.

Usaha dalam bidang ini hanya memerlukan koneksi internet dan sebuah website toko online, sewa hosting dan pembelian domain. untuk barang yang dijual anda bisa bekerjasama dengan sebuah toko baju, pasti toko tersebut tidak akan keberatan jika produk produknya anda foto dan dipajang di toko online anda. 

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komen tapi jangan di spam....