Selamat datang di Blog Alfarish Blog yang menyediakan kisah kisah yang sangat luar biasa dan penuh hikmah, berilah komentar anda di setiap tulisan Selamat Membaca

Pandangan dan Secangkir susu

Pandangan dan Secangkir susu

Seorang Pemuda datang kepada seorang ustadz dan bertanya masalah perihal menjaga pandangan " Saya seorang laki laki yang memiliki nafsu. Bagaimana mungkin saya bisa menhindari tatapan saya saat saya menjumpai perempuan di jalan jalan. Apa yang harus saya lakukan?"

Kemudian Ustadz tersebut memberikan kepada dia SEBUAH CANGKIR YANG DISINI DENGAN SUSU YANG MELUAP SAMPAI KE MULUT CANGKIR. dia berkata kepada si pemuda "Bawalah susu ini kepada saudara saya dipasar, dan waktu pulang suruh isi cankir ini dengan air putih dengan ukuran yang sama dan ingat keduanya jangan sampai ada yang tumpah, salah satu murid saya akan mengikutimu, kalau susu ini tumpah setetes kamu akan dipukul oleh murid saya dengan satu pukulan yang keras, kalau kamu berhasil kamu boleh memiliki satu surban saya"

Tak lama kemudian si pemuda tersebut pulang dengan air putih terisi penuh dicangkir dengan muka senang. Sang Ustadz kemudia bertanya “ katakana padaku, berapa banyak gadis yang engkau lihat selama dipasar?”

Kemudian si pemuda menjawab dengan sedikit jengkel “ Ustadz, bagaimana mungkin saya bias melihat sekeliling saya, saya sangat berkonsentrasi membawa minuman minuman itu ditangan saya, saya sangat takut dipukul oleh murid anda kalau tumpah, lagipula saya menginginkan salah satu surban ustadz yang indah itu”

Ustadz itu kemudian tersenyum dan berkata “ Inilah yang mau saya katakana kepada kamu. Jika kamu takut berbuat dosa Lillahitaala, kamu terlalu takut untuk memperdulikan para gadis dan kamu akan menjaga pandangan kamu seperti kamu takut dipukul oleh murid saya”

Dari kisah diatas kita bisa mengambil hikmah kalau kita benar benar berkonsentrasi untuk beribadah kepada Allah, kita akan terlalu sibuk untuk bisa mengerjakan sesuatu yang buruk. Diantara kita mungkin menganggap menjaga pandangan itu sesuatu hal yang sangat sulit dilakukan, malah ada yang membuat lelucon dan berkata “ Kalau dilihat dosa dan kalau tidak dilihat mubazir, mubazir itu itu perbuatan syaitan” sebuah pernyataan yang sangat jauh dari nilai islam.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komen tapi jangan di spam....